ilmu2hrd.blogspot.com

Pages

Pelayanan purna jual/Hypno Selling Positif

Services After Sales

Setelah produk berhasil closing atau terjual dan pelanggan berhasil membelinya dengan suka cita , berarti tugas penjualan belum  selesai.

Fungsi penjualan supaya dapat loyalitas pelanggan jika disertai servis after sale, contohnya mempertahankan nama baik perusahaan di mata pelanggan.

Tanya tentang pendapat produk yg dibeli menjadi masukan anda untuk menjual produk tersebut dikemudian hari. Jadikan kekurangan produk menjadi info yang memperkaya bahkan masukan berhaga untuk perbaikan.

Berilah perhatian khusus kepada pelanggan anda . Jika dia adalah pelanggan setia anda, ucapkan selamat jika pelanggan anda ulang tahun, hal ini memberikan sebuah kebahagiaan sendiri di hati mereka. Atau bahkan berikanlah merchendise di hari istimewa walau kecil itu sangat berarti untuk mereka.

Undian berhadiah termasuk salah satu cara praktis untuk menjaga keterikatan anda dengan pelanggan, namun jenis hadiah bukanlah barang yang anda jual. Berikan hadiah yang dapat mereka nilai dengan mudah, bukan produk yg anda jual sehingga akan membuat mereka menjadi pelanggan setia anda untuk semakin tertarik dengan penawaran hadiah tersebut.

No comments: